Cara Menggunakan Alat Fitnes Yang Sesuai Instruktur

Olahraga dengan alat fitnes jika dilakukan dengan baik akan membuat badan anda selalu sehat. Bonusnya bentuk tubuh menjadi sangat ideal bahkan cenderung seksi bagi wanita dan macho berotot bagi pria. Sayangnya tidak banyak yang tahu bahwa untuk berolahraga fitnes tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah bukan sehat tapi malah badan pegel semua. Kuncinya ada di instruktur Fitness

Cara Menggunakan Alat Fitnes Yang Sesuai Instruktur

Cara Menggunakan Alat Fitnes Yang Sesuai Instruktur.jpg

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memakai peralatan fitnes yang biasanya disarankan oleh para instruktur profesional. Juga akan saya tampilkan video dari youtube supaya anda bisa lebih memahami tips ini.

Kesalahan dan Sebaiknya yang dilakukan

Kesalahan pertama adalah tidak melakukan pemanasan atau peregangan. Padahal hal ini sangat penting untuk menunjang pergerakan otot anda. Olahraga apapun sebaiknya harus melakukan pelemasan otot. Atlet profesional bahkan selalu melakukan ini. Jika sampai tidak melakukannya, akan dimarahi langsung sama pelatihnya.

Kesalahan kedua adalah mengangkat terlalu banyak beban. Solusinya bisa dimulai dengan mengangkat beban kecil dulu. Baru perlahan ditambahi jumlah bobot beban tarikannya supaya otot lebih terlatih. Memang ada beberapa instruktur yang menyarankan langsung ke beban berat. Sayangnya, jika anda tidak tahu diri, yang ada malah keseleo atau malah otot putus. Wow.

Kesalahan ketiga yaitu tidak ada pendamping. Sebaiknya usahakan selalu ada pendamping. Jika tidak ada instruktur profesional yang mendampingi, usahakan minimal didampingi teman anda atau mereka yang pernah main fitness bersama instruktur. Tujuannya supaya diarahkan bagaimana sebaiknya menggunakan alat fitnes sesuai tujuan membesarkan otot yang ingin anda capai.

Video

Berikut ini saya berikan video instruktur fitness.

Iklan